Manfaat Tomat Untuk Wajah Dan Kesehatan

30 Apr 2014

manfaat tomat untuk kesehatan wajah

Buah tomat yang rasanya agak asam ini memang biasa kita jumpai sebagai campuran masakan, seperti pada waktu memasak sup, sambal tomat dan yang lainnya, dan ini akan membuat rasanya lebih sedap dan enak. Bukan hanya itu saja, tomat juga tidak jarang ditemui pada sebagian orang yang memakannya langsung sebagai lalapan makanan. Banyak sekali kegunaan dan manfaat dari buah tomat tersebut, kita akan membahas manfaat buah tomat bagi kesehatan dan kecantikan di bawah ini.

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk! Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak. tomat tidak hanya kaya akan vitamin A dan vitamin C saja. Ternyata buah tomat juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya. Namun tidak hanya itu saja, Pernah liat gel di luar biji tomat kan ? Nah, ternyata gel tersebut berkhasiat mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Luar biasa Bukan ? tidak hanya daging buahnya saja, ternyata bijinya pun berkhasiat.

Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

Jika anda memiliki pori-pori wajah yang besar, tentunya ini akan memudahkan kotoran masuk ke bagian kulit wajah anda. Sehingga bisa meningkatkan resiko terkena infeksi kulit wajah oleh bakteri dan kotoran dari luar. Tapi jangan khawatir, alam sudah menyediakan obatnya dari tomat. Ramuannya adalah ambillah satu sendok makan jus tomat segar, lalu tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan kapas yang dibulatkan untuk mengoleskan ramuan tersebut pada wajah. Perhatikan, setelah di oleskan lalu pijat wajah anda dengan gerakan melingkar. Biarkan ramuan tersebut bertahan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini secara teratur untuk hasil yang maksimal. Lakukan setiap hari atau dua hari sekali sudah cukup.

Mungkin itu beberapa manfaat dari kandungan buah tomat bagi kesehatan anda, semoga saja kita dapat khasiat terapi kesehatan dari semua manfaat-manfaat buah tomat tersebut. Kesehatan dapat kita raih dengan mengkonsumsi buah tomat ini. Karena memang obat yang alami itu lebih aman bagi kesehatan kita. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

sumber : http://www.cintamela.com/manfaat-tomat-untuk-wajah-dan-kesehatan/


TAGS manfaat tomat esehatan wajah wanita


-

Author

Follow Me