Cara Agar Terhindar Dari Ancaman Kanker Payudara

24 Apr 2014

cara mudah mencegah kanker payudara - akan membahas tentang kanker payudara. Saya kira kalian sudah banyak mengerti tentang penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara adalah penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa. Bagaimana tidak? Penyakit ini bisa dengan mudah merenggut nyawa korbannya, Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya terutama bagi wanita karena penyakit ini umumnya diderita oleh wanita dan merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia.

Ada beberapa cara mencegah kanker payudara yang penting untuk anda ketahui dan laksanakan dengan pasti. Pencegahan memang lebih penting dibandingkan dengan pengobatan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pengobatan kanker payudara sangat sulit untuk dilakukan dan belum tentu bisa menyembuhkan penderita apabila sudah memasuki stadium lanjut. Berikut adalah beberapa cara pencegahan gejala kanker yang harus anda ketahui:

1. Jangan menggunakan BH yang ketat, usahakan gunakan BH yang pas maupun longgar.
2. Hindari makan makanan instan berbahan kimia. Bahan kimia merupakan penyebab utama penyakit kanker termasuk kanker payudara.
3. Hindari makanan berlemak tinggi.
Hindari merokok dan mengkonsumsi arkohol.
Hindari sinar x dan radiasi lainnya
4. Lakukan pemeriksaan rutin terhadap payudara agar dapat mendeteksi gejalanya lebih dini.

Payudara memiliki sejumlah area dengan karakteristik berbeda. Misalnya bagian luar atas (dekat ketiak) kemungkinan besar memiliki gumpalan dan benjolan. Bagian bawah mungkin terasa seperti pantai berpasir/berbatu. Area di bawah puting dapat terasa seperti kumpulan biji-bijian. Bagian lain mungkin terasa berbeda. Yang penting Anda memahami karakteristik dari setiap area. Perhatikan apakah ada hal abnormal di area tertentu. Misalnya, di area yang biasanya terasa seperti pantai pasir, apakah terasa ada tonjolan seperti batu? Ini merupakan hal abnormal dan harus menjadi perhatian. Jika ada perubahan yang mencurigakan dan bertahan selama satu bulan penuh atau menjadi tambah parah seiring dengan waktu, segera konsultasi ke dokter!


TAGS kanker payudara cara mencegah


-

Author

Follow Me